Bomber Persija Kian Tajam, Ini Reaksi Spaso

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic (tengah)
Sumber :
  • Twitter/@BaliUtd

VIVA – Bali United memastikan diri lolos ke babak 8 besar turnamen Piala Presiden. Klub kebanggaan publik Bali itu perkasa dengan mengoleksi 9 poin dari tiga laga di Grup D.

Lolosnya Serdadu Tridatu ditanggapi positif oleh bomber anyar Ilija Spasojevic. Spaso mengaku proses adaptasi di tim anyarnya itu tiap hari kian baik.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Begitu juga rekan-rekan lainnya, semakin kompak dari pertandingan ke pertandingan. Ia berharap sebelum Liga 1 dimulai, semua hal yang berkaitan dengan adaptasi dan kekompakan tim sudah beres. Soal lolos ke babak berikut, Spaso cukup senang. 

“Saya respek dengan semua tim yang lolos ke 8 besar,” kata Spaso, Selasa 30 Januari 2018.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Sementara itu, soal Liga 1 musim ini, Spaso menilai akan berlangsung secara ketat. Sebab, hampir semua tim memiliki pemain-pemain hebat dan menargetkan juara.

Ia menyebut hampir semua klub papan atas sebagai kandidat juara. Selain timnya, Spaso menyebut Persija Jakarta, PSM Makassar, Bhayangkara FC, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Borneo FC, Persib Bandung, dan beberapa tim besar lainnya sebagai kandidat juara musim ini.

“Persija juga kandidat juara. Pertahanan dan serangan mereka bagus. Produktivitas mereka di musim lalu memang kurang. Tapi, kehadiran (Marko) Simic dan Ivan (Carlos), juga masih ada Bepe di sana, mereka buktikan sekarang jadi tim produktif,” ujarnya.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

“Pasti Liga 1 akan sangat seru, karena semua tim menarget juara. Liga 1 akan sangat ketat dan pasti akan sangat sulit, khususnya untuk kami. Saya kira Bali United dan Persija Jakarta harus fokus karena kita punya dua ajang pertandingan (Liga 1 dan AFC),” tambah dia.

Di sisi lain, Spaso mengomentari soal koleganya, Marko Simic, yang terus menunjukkan ketajamannya. Spaso mengaku senang jika sahabatnya itu selalu mencetak gol. 

“Saya dan Simic berteman. Saya senang jika dia mencetak gol. Tapi, saya tidak mau dia mencetak gol ke tim saya. Saya selalu dukung dia. Saya harap dia banyak cetak gol,” ungkapnya.

Sebagai sesama bomber, Spaso enggan memikirkan persaingan dalam usaha mengoleksi gol di Liga 1 nanti. Yang terpenting baginya adalah selalu membawa timnya menuju kemenangan, bukan torehan pribadi.

“Saya tidak memikirkan persaingan dengan dia, tapi saya ingin mencetak gol sebanyak mungkin. Target saya juara, bukan target saya pribadi sebagai top scorer. Yang penting bagi saya Bali United menang dan juara. Kalau pun nanti saya jadi top scorer itu bagi saya bonus saja,” tuturnya. (one)

VIVA sempat berbicara dengan presiden Persija Jakarta, Gede Widiade, dan membahas berbagai hal. Mulai dari Evan Dimas yang nyaris bergabung, sosok penting Bepe, dan peluang SUGBK jadi kandang musim depan. Lihat lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya