Bali United dan Persija Dapat Keistimewaan dari PSSI?

Tim Bali United
Sumber :
  • ANTARA Foto/Nyoman Budhiana

VIVA – Bali United dan Persija Jakarta, dikabarkan mendapat keistimewaan dari PSSI, terkait penggunaan pemain asing. Kedua klub itu, kabarnya diberi slot ekstra untuk pemain asing oleh PSSI.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Rumor ini berkembang, karena Bali United dan Persija harus bermain di dua kompetisi sekaligus, Liga 1 dan AFC Cup.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, angkat bicara soal rumor ini. Yabes menyatakan, pihaknya sempat mendengar kabar terkait kebijakan tersebut.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Namun, Yabes belum mau bertindak dengan mencari pemain asing baru untuk Bali United. Sebab, PSSI belum memberikan surat resmi terkait kebijakan tersebut.

"Saya belum dapat surat resmi. Kabar ada. Tetapi, sebelum ada surat resmi, kami tak bisa bicara apa-apa. Belum juga ada ancang-ancang soal perekrutan pemain asing," kata Yabes.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Rumor pemberian slot ekstra dimaksudkan agar Bali United dan Persija bisa dengan maksimal menggunakan pasukannya di Liga 1 dan AFC Cup. Yabes menuturkan, keduanya memang menjadi prioritas bagi Bali United.

Namun, terkait skuat, Yabes sudah percaya dengan racikan pelatih Widodo Cahyono Putro. 

VIVA sempat ngobrol bareng presiden Persija Jakarta, Gede Widiade, dan terungkap berbagai hal unik jelang bergulirnya musim 2018 ini. Lihat pada video berikut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya