Bhayangkara FC Akan Mainkan Pertandingan Pembuka Liga 1 2018

Bhayangkara FC vs FC Tokyo
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bakal menunjuk Bhayangkara FC untuk memainkan laga pembuka Liga 1 2018. Tetapi, belum bisa dipastikan siapa yang akan menjadi lawan The Guardian pada partai tersebut.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut rencananya digelar pada 3 Maret 2018. Namun, jadwal kemungkinan mundur menjadi 10 Maret akibat ada masalah yang kini sedang diselesaikan oleh PT LIB.

Meski begitu, PT LIB selaku operator kompetisi telah memutuskan Bhayangkara FC untuk memainkan pertandingan pembuka. Hal itu karena skuat asuhan Simon McMenemy merupakan juara Liga 1 2017.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya, mengatakan bahwa operator akan melakukan pembukaan Liga 1 seperti biasa. Juara pada musim sebelumnya disiapkan untuk melakoni laga pembuka. 

"Kalau kami melihat kebiasaan laga perdana itu biasanya yang pasti adalah juara bertahan. Nah, siapa lawannya, nanti akan kami pilih berdasarkan jadwal yang kami buat," kata Risha Adi Wijaya, Minggu, 11 Februari 2018.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

"Jadi belum ditentukan karena kami mau bikin jadwalnya sekaligus. Jadwalnya sudah ada, tapi kami sedang dalam proses untuk melengkapinya," tambahnya.

Bhayangkara FC merupakan kampiun Liga 1 2017 setelah unggul head to head dari Bali United. Paulo Sergio dan kawan-kawan mengumpulkan 68 poin dari 34 pertandingan. (ase)

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Hasil Liga 1 pada Kamis 28 Maret 2024 melibatkan dua pertandingan. Yang pertama adalah Persib Bandung vs Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024