Bhayangkara FC Rencanakan Tur Jawa Tengah

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy saat memimpin latihan.
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya Ramadhan

VIVA – Kampiun Liga 1 2017, Bhayangkara FC mempersiapkan tiga laga uji coba untuk mengisi waktu luang akibat mundurnya kompetisi. Diketahui kick off baru akan dilakukan pada 10 Maret 2018 mendatang.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Skuat asuhan Simon McMenemy itu bakal menjalani Tur Jawa Tengah dan singgah ke Yogyakarta. The Guardian berencana mampir ke markas PSIS Semarang dan Persis Solo, serta berhadapan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

"Untuk jadwal detailnya masih dalam tahap finalisasi. Yang pasti, setelah tiga laga uji coba dan sebelum mulai mentas di Liga 1 2018, tim akan kembali ke Jakarta untuk launching team," kata manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Sejak Sabtu, 10 Februari 2018 para penggawa Bhayangkara FC diliburkan sampai Senin, 12 Februari 2018. Sebelum menjalani libur, skuat The Guardian berlatih tanpa kehadiran pelatih kepala, Simon McMenemy.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu sedang mudik ke Inggris dan dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 18 Februari nanti. Direktur teknik, Yeyen Tumena ditugaskan sementara untuk memimpin sesi latihan tim.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Dari tiga klub yang ditargetkan menjadi lawan uji coba Bhayangkara FC, salah satunya sudah mereka lawan pada fase grup Piala Presiden 2018, yakni PSIS. Kala itu Bhayangkara sukses menumbangkan PSIS 1-0, di Malang.

Namun, kemenangan atas PSIS merupakan satu-satunya raihan positif Bhayangkara FC selama masa pra musim. Karena selama pra musim, The Guardian baru bisa meraih dua kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan, Indra Kahfi dan kawan-kawan ditahan seri Persela 1-1 dan Arema 0-0 di ajang Piala Presiden, serta menyerah dari FC Tokyo 2-4 di Stadion Utama GBK, Jakarta.

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024