Gandeng Nike, Borneo FC Luncurkan Kostum Perang Teranyar

Borneo FC saat meluncurkan jersey resmi 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Jelang menghadapi musim 2018, Borneo FC secara resmi meluncurkan seragam tempurnya. Dan untuk musim ini, klub berjuluk pesut etam akan bekerja sama dengan apparel Nike.

Terungkap, Kunci Sukses Borneo FC Pecundangi Persija Jakarta

Launching ini bertempat di Fisik Football, Daan Mogot, Jakarta, Senin siang, 12 Februari 2018. Peluncuran jersey teranyar ini dihadiri oleh Presiden Borneo, Nabil Husein, dan sejumlah penggawa Pesut Etam seperti Muhammad Ridho, Nadeo Argawinata, Lerby Eliandry, Diego Mitchels, Srdan Lopicic, dan Julian Faubert.

Tiga jersey sekaligus diluncurkan untuk mengarungi musim depan. Untuk jersey kandang akan didominasi warna oranye, sementara jersey tandang didominasi warna hitam.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Sedangkan jersey ketiga akan dihiasi warna putih dan oranye. Dan rencananya, kerja sama ini akan berjalan selama semusim ke depan.

"Konsep penggunaan warna oranye karena itu merupakan warna dari Samarinda. Tapi, untuk musim ini kita coba lebih simple desainnya. Kalau jersey lama lebih identik dengan budaya daerah," kata Nabil kepada wartawan.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Di saat bersamaan, Nabil mengungkapkan jika pemakaian Nike tak hanya pada tim senior. Tapi, juga untuk tim junior.

Agar para pendukungnya bisa membeli jersey asli Borneo menawarkan harga yang cukup bersaing, yakni Rp429 ribu. Dan kualitas jersey yang dijual sama dengan jersey yang dipakai oleh pemain.

"Saya sangat senang bisa memakai jersey ini karena kualitasnya lebih nyaman," kata bek Borneo, Diego Mitchels.

Rencananya, kostum baru ini bakal mulai digunakan pada Piala Gubernur Kaltim 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya