Pemusatan Latihan di Jepara Bikin Skuat Persib Kian Kompak

Ilustrasi latihan skuat Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung merasakan dampak positif usai menjalani pemusatan latihan di Jepara. Kondisi tersebut membuat tim berjuluk Maung Bandung itu semakin percaya diri menatap kompetisi musim depan.  

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan, menyatakan hasil dari training center itu kebersamaan tim mulai terbangun.Terutama, kekompakan antara pemain lama dan baru.

"Kalau dipersen susah ya, tapi ada progres, kelihatan kebersamaan pemain satu dengan yang lain terutama dengan pemain asing dan yang baru gabung juga, cepat membaurnya dengan TC, walaupun singkat ya satu minggu atau 5 hari, terasa sekali," kata Herrie, Senin 12 Februari 2018.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Diketahui, Persib melakukan perombakan pemain musim ini. Terbaru, tim asuhan Mario Gomez itu merekrut dua pemain lokal yakni Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah.

"Yang paling utama coach itu membangun kebersamaan dan kekompakan tim, karena dengan kekompakan itu sudah terjalin strategi apa pun Insya Allah berjalan," lanjutnya.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Sejauh ini, Persib melakoni tiga kali pemusatan latihan di luar Bandung. Pertama, mereka berlatih di Yogyakarta pada Desember 2017 lalu, kemudian di Batam Januari 2018 dan terakhir di Jepara.

"Diawali kita Yogyakarta, kemudian ke Batam, banyak peningkatan dari pertama Yogyakarta dan berakhir di Jepara," ucap Herrie.

Persib Bandung dikenal punya banyak Bobotoh wanita. Lalu siapakah pemain "Maung Bandung" paling ganteng versi Bobotoh cantik? Lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya