Persija ke Final Piala Presiden, Jakmania Diimbau Tertib

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persija Jakarta memastikan diri melaju ke Piala Presiden 2018. Mereka akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 17 Februari 2018.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Dipastikan puluhan ribu Jakmania -sebutan suporter Persija- akan datang ke SUGBK. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berharap mereka bisa tertib.

"Saya sangat optimistis suporter kali ini benar-benar berubah," kata Imam kepada wartawan, saat ditemui di kantornya, Senin 12 Februari 2018.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

"Sudah ada perubahan dan kesadaran masif kalau GBK itu milik kita bersama, maka kita juga harus menjaga keamanan dan kebersihan. Apalagi Jakmania sebagai tuan rumah, pasti akan menjaga dan merawat GBK," imbuhnya.

SUGBK baru saja selesai direnovasi. Dana yang dikeluarkan sangat banyak, agar pantas menjadi lokasi pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada Agustus nanti.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Sebelum menjadi lokasi pertandingan final Piala Presiden 2018, SUGBK sudah dipakai tim nasional Indonesia untuk menjamu Islandia. Ketika itu, ada segelintir penonton yang tidak mampu menjaga sikap.

Mereka kedapatan berdiri di atas bangku. Padahal, bangku penonton SUGBK direnovasi menjadi single seat agar sesuai standar internasional, dan harganya tidak murah. (one)

Persib Bandung dikenal punya banyak Bobotoh wanita. Lalu siapakah pemain "Maung Bandung" paling ganteng versi Bobotoh cantik? Lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya