Lolos Final Piala Presiden Lecut Spirit Persija di Piala AFC

Penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo (kiri) dan Bambang Pamungkas (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo, memiliki tekad kuat untuk membawa timnya menang di laga perdana Grup G Piala AFC 2018. Menurutnya, seluruh penggawa Macan Kemayoran sedang berada dalam motivasi tinggi usai memastikan diri berlaga di final Piala Presiden 2018.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Armada Stefano Cugurra Rodrigues sukses melaju ke final Piala Presiden itu untuk kali pertama sepanjang turnamen pramusim itu bergulir. Bambang Pamungkas cs sukses mengalahkan PSMS Medan dengan agregat 5-1.

Keberhasilan itu menjadi pelecut semangat untuk kembali tampil garang di kompetisi Asia. Meski lawan mereka merupakan salah satu unggulan juara, yakni Johor Darul Ta'zim.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

"Kami sepakat datang ke sini bukan untuk kalah. Secara tim, kami sangat kompak. Kami juga sedang dalam motivasi tinggi setelah masuk final Piala Presiden," ujar Rudi.

Rudi tak menampik jika tekanan suporter tuan rumah bakal menjadi ancaman bagi mental Macan Kemayoran. Tapi, menurutnya, mental para pemain sudah teruji mengingat tekanan suporter dalam negeri lebih luar biasa.

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

"Kami sudah siap secara fisik dan mental. Kalau bicara tekanan suporter, tentu tekanan suporter Indonesia lebih besar karena jumlahnya lebih banyak dari Malaysia," ujarnya.

Persib Bandung dikenal punya banyak Bobotoh wanita. Lalu siapakah pemain "Maung Bandung" paling ganteng versi Bobotoh cantik? Lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya