Hadapi PSMS Medan, 750 Suporter Sriwijaya FC Serbu Jakarta

Para suporter Sriwijaya FC berangkat dari Polda Sumsel menuju GBK
Sumber :
  • VIVA/Aji YK

VIVA - Sebanyak 750 suporter Sriwijaya FC diberangkatkan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta untuk memberikan dukungan kepada tim Laskar Wong Kito jelang menghadapi PSMS Medan dalam laga perebutan posisi ketiga Piala Presiden 2018 yang akan berlangsung pada Sabtu 17 Februari 2018 besok.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Para Suporter ini dilepas dari halaman Polda Sumatera Selatan dengan menggunakan sebanyak 15 bus yang disiapkan tim manajemen Sriwijaya FC. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Presiden club klub, Dodi Reza Alex dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Presiden club Sriwijaya FC Dodi Reza Alex berpesan kepada suporter untuk saling menjaga ketika berada di Ibu kota dan tidak menimbulkan kericuhan setelah ataupun saat akan dimulainya pertandingan.

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

“Kita datang mewakili Sumsel memberikan dukungan langsung pada tim kesayangan kita, kita harus jaga nama baik Sriwijaya FC,” kata Dodi kepada seluruh suporter, Jumat 16 Februari 2018.

Dari 15 bus yang diberangkatkan, jajaran Polda Sumsel menempelkan tiga anggota mereka dari Polresta Palembang dan Satuan Brimob untuk menjaga keamanan para suporter dalam perjalanan hingga kembali pulang ke Palembang.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

“Total ada 45 personel yang ikut serta ke Jakarta melakukan pengawalan, mereka akan selalu menempel para suporter,” ujar Zulkarnain.

Jenderal asal Sumsel ini pun berharap, tim Sriwijaya FC bisa mendapatkan juara ketika menghadapi PSMS Medan. “Saya rasa skor 2-0 atau 2-1 sudah cukup, jangan banyak-banyak,” ujarnya.

Selain memberangkatkan suporter, Manajemen Sriwijaya FC juga memastikan telah menyediakan sebanyak 1.200 tiket untuk para fans yang sebagian juga telah berada di Jakarta. Selain berkoordinasi dengan panpel dan pihak keamanan setempat, rombongan dijadwalkan kembali ke Palembang usai pertandingan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya