PSMS Andalkan Rap-rap Melawan Sriwijaya FC

PSMS Medan Menang 2-1 atas PSM Makassar di Piala Presiden 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PSMS Medan menargetkan tempat ketiga Piala Presiden 2018. Untuk mencapainya, mereka harus terlebih dahulu mengalahkan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 17 Februari 2018 sore WIB.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Dari sisi kualitas pemain, PSMS masih kalah dari Sriwijaya FC. Sebab, skuat asuhan Rahmad Darmawan memiliki banyak bintang. Akan tetapi, Ayam Kinantan tak ingin begitu saja menyerah.

"Besok kami akan perebutkan juara ketiga. Ini langkah yang baik karena ini tim baru, baru promosi, dihuni pemain baru dan pemain muda," kata pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman.

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

"Tapi pencapaian di Piala Presiden ini bisa mencapai di perebutan peringkat ketiga. kebanggaan juga bisa bermain di GBK, ini keuntungan tersendiri," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Djanur itu menegaskan bakal coba menerapkan ciri khas tim besutannya, yakni rap-rap. Permainan tanpa kenal kompromi akan dia padukan dengan cara bermain modern.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

"Saya datang ke PSMS di tengah jalan, waktu itu banyak kekurangan. Memainkan sepak bola jaman sekarang, ball possesion. Tapi saya juga tetap ingin mempertahankan gaya khas rap-rap. Jadi saya ingin mencampur, build up ball possesion digabung," ujarnya.

Menjalani laga penting, Djanur terancam kehilangan pilar andalan di lini depan, yakni Antoni Putro Nugroho. Kehilangan dia membuat agresivitas PSMS berkurang.

"Harus diakui pemain yang penting di Bandung dan Solo, namun punya cedera harus dirawat dan sekarang pun harus masa pemulihan. Namun, besok masih bisa dilihat kemungkinan. Lini depan berpengaruh dengan absennya Antoni." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya