5 Fakta Menarik Setelah Persija Juara Piala Presiden 2018

Persija Juara Piala Presiden 2018
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta keluar sebagai juara di gelaran Piala Presiden 2018 setelah menaklukkan Bali United di partai puncak. Macan Kemayoran tanpa kesulitan membungkam Serdadu Tridatu dengan skor telak 3-0, Sabtu 17 Februari 2018. 

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija tampil lebih dominan. Terbukti di babak pertama, skuat asuhan Stefano Cugurra Teco unggul 2-0 dari Bali United. 

Dominasi mereka berlanjut di babak kedua, mereka mencetak gol ketiganya melalui Novri Setiawan di menit ke-64. Skor 3-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Berikut 5 fakta menarik setelah Persija menjuarai Piala Presiden, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Gelandang Persija, Asri Akbar mengakhiri kutukan dengan menjuarai Piala Presiden. Sebelumnya dia gagal menang di final dalam ajang yang sama ketika berseragam Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

2. Ini menjadi gelar pertama Persija di ajang bergengsi setelah terakhir kali menjadi juara pada tahun 2001 lalu di ajang Liga Indonesia. 

3. Persija sukses membalaskan dendam atas Bali United. Sebelumnya Serdadu Tridatu menaklukkan Persija 3-2 di penyisihan grup Piala Presiden, 29 Januari 2018 lalu. 

4. Bali United memutus catatan impresif mereka ketika bertemu Persija. Ini menjadi kekalahan perdana dari lima pertemuan terakhir kedua tim. 

5. Persija terakhir kali cleansheet atas Bali United pada 21 Mei 2017 lalu di ajang Liga 1. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya