Jelang Liga 1 Bergulir, Bali United Didukung Puluhan Sponsor

Tim Bali United
Sumber :
  • ANTARA Foto/Nyoman Budhiana

VIVA – Bali United kembali mendapat suntikan sponsor baru untuk mengarungi Liga 1 musim 2018. Kali ini adalah PT Indaco Warna Dunia yang mensponsori Serdadu Tridatu. Tak tanggung-tanggung, mereka mensponsori klub kebanggaan publik Bali itu selama tiga tahun ke depan.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Commercial Manager PT Indaco Warna Dunia, Dwi Susetyo menjelaskan alasan mengapa perusahaannya tertarik untuk mensponsori Bali United. Menurutnya, Irfan Bachdim dan kawan-kawan cukup sukses dalam industri sepakbola Indonesia.

Prestasi yang mereka torehkan serta besarnya basis fans klub dianggap potensi pasar besar yang bisa secara simbiosis mutualisme mendongkrak menjualan produknya di Bali yang masih terbilang cukup rendah. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

“Kerja sama yang kami jalin untuk tiga tahun ke depan dari tahun ini hingga 2020. Dengan kerja sama yang lebih serius ini diharapkan bisa menghasilkan suatu keuntungan bagi kedua belah pihak,” kata Dwi di Denpasar, Rabu 22 Februari 2018.

Selain itu, kepercayaan untuk mensponsori Bali United dengan durasi panjang itu juga setelah ia mendalami manajerial klub yang baru berdiri tiga tahun ini. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Menurutnya, Bali United memiliki manajemen yang cukup baik. Di samping itu, klub yang diarsiteki Widodo Cahyono Putro itu juga dianggapnya memiliki keseriusan untuk menjalankan bisnisnya.

“Kami sebenarnya pernah bekerjasama dengan Bali United pada tahun 2015 lalu. Jadi kerja sama ini sebenarnya bukan hal yang baru. Hanya saja kerja sama tersebut tidak sampai menampilkan logo PT Indaco Warna Dunia di jersey Bali United,” papar Dwi.

Dwi juga berkomitmen jika perusahaannya akan memperbarui tampilan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar yang menjadi markas Bali United. 

“Dengan produk cat Envi dan Belazo kami mengecat stadion Bali United yang hingga kini masih terlihat sangat baik,” katanya.

Disponsori Puluhan Produk

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri cukup senang atas kepercayaan dalam bentuk kerja sama yang telah terjalin tersebut. 

Ia tak ingin mengecewakan sponsor yang telah memberi kepercayaan dengan berupaya sekuat tenaga berprestasi dalam ajang yang diikuti oleh Bali United.

Hingga kini, Yabes melanjutkan, Bali United telah disponsori oleh puluhan produk untuk mengarungi musim 2018. 

“Tentu saja kami berterima kasih atas kepercayaan dalam bentuk kerja sama ini. Semoga ke depan ekspektasi sponsor sejalan dengan prestasi yang kami bisa berikan," katanya. 

"Dengan bergabungnya PT Indaco Warna Dunia ini berarti kami sudah memiliki sponsor di atas 20 perusahaan, mendekati 30 sponsor,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya