Jadwal Padat Liga 1, Masalah Semua Klub

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat masih membesut Bhayangkara FC.
Sumber :
  • Dokumentasi Bhayangkara FC

VIVA – Kompetisi Liga 1 rencananya bergulir pada 10 Maret 2018. Sebelumnya, jadwal kompetisi sempat mundur tiga kali. Awalnya kompetisi akan diputar pada akhir Februari. Kemudian mundur menjadi 3 Maret. Setelah itu, mundur lagi menjadi 10 Maret. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Jika kompetisi diputar pada 10 Maret dan akan berakhir pada Oktober 2018 mendatang, maka klub peserta Liga 1 akan menghadapi jadwal yang sangat padat. 

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengatakan padatnya jadwal tidak hanya dirasakan bagi timnya tapi semua peserta Liga 1. Simon menambahkan, ia pun harus pandai-pandai mengatur istirahat pemain.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Ini bukan hanya masalah kami saja. Semua tim menghadapi masalah yang sama. Tidak ada yang diuntungkan dengan padatnya jadwal tersebut," kata pelatih asal Skotlandia itu. 

Sementara itu, Direktur Operasional LIB, Tigorshalom Boboy, mengatakan jika nantinya kompetisi bergulir pada 10 Maret dan selesai Oktober maka setiap tim akan bermain enam sampai tujuh kali dalam sebulan. Sedangkan idealnya tim hanya bermain empat kali sebulan. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Padatnya jadwal tersebut dikarenakan banyaknya agenda 2018 yaitu, Asian Games 2018 dan Piala AFF. 

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024