Dari Panitia Piala Presiden untuk Insan Sepakbola Indonesia

Maruarar Sirait
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Panitia penyelenggara Piala Presiden 2018 memberi apresiasi kepada insan sepakbola nasional. Mereka yang mendapatkan kesempatan tersebut adalah mantan pemain, pelatih dan wasit.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Mantan pemain nasional yang mendapatkan penghargaan tersebut yaitu, Alexander Pulalo, Peri Sandria, Yudo Hadianto, pemain timnas  Junaedi Abdillah, dan Simson Rumahpasal. Untuk pelatih ada Benny Dollo, Sartono Anwar, dan Nandar Iskandar. Sedangkan wasit, nama Purwanto dan Jaka Mulyana yang dipilh oleh panpel.

"Saya orang yang tidak pernah melupakan sejarah. Tanpa para legenda ini, persepakbolaan Indonesia tidak bisa berkembang seperti sekarang," kata Ketua SC Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, dalam acara penutupan Piala Presiden 2018, di Jakarta, Rabu, 28 Februari 2018.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Salah satu penerima penghargaan, Yudo Hadianto sangat kaget mendapatkan apresiasi dari panpel Piala Presiden 2018. Ia berharap dengan ada apresiasi ini bisa menambah motivasi para pemain muda untuk semakin berkembang.

"Terima kasih atas penghargaan ini, saya tidak menyangka bisa mendapatkannya. Semoga ini mendorong para pemain muda agar semakin berprestasi," ujar Yudo Hadianto, saat memberikan sambutan.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Hal senada juga diucapkan oleh Purwanto, memberikan saran kepada pengadil di Indonesia. "Bagi wasit-wasit Indonesia, jangan pernah takut dibenci karena itu risiko seorang wasit. Yang penting tetap bertindak sesuai dengan peraturan," ucap wasit yang selama bertugas memiliki lisensi FIFA.

Dalam kesempatan yang sama, panitia penyelenggara Piala Presiden 2018 juga memberikan penghargaan kepada jurnalis. Baik dari media online, cetak dan televisi yang setia meliput turnamen Piala Presiden 2018.

Salah satu jurnalis VIVA, Satria Permana berhasil meraih gelar peringkat ke-2 kategori media online dengan judul artikel 'Mereka yang Bersinar dalam Kejujuran Industri Piala Presiden'. Sedangkan, gol salto Marko Simic ke gawang Bali United yang diabadikan oleh Wahyu Putro dari ANTARA berhasil menjadi pemenang kategori foto.

Suporter wanita selalu punya pemain favorit karena wajahnya. Lalu siapa pemain Persija Jakarta paling ganteng menurut Jak Angel? Ini dia jawabannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya