Makna di Balik Jersey Baru Persib 

Launching Tim Persib Bandung 2018
Sumber :
  • ANTARA Foto/Raisan Al Farisi

VIVA – Persib Bandung bakal tampil lebih segar untuk gelaran Liga 1 musim depan. Mereka memiliki tiga kostum baru yang resmi diluncurkan beberapa waktu lalu.

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Kali ini, Maung Bandung tampil lebih elegan. Di kostum kandang, warna biru masih mendominasi dan dibalut manis dengan kerah putih. 

Loreng di bagian lengan ditambahkan sebagai identitas Persib yang melambangkan kebersamaan sepakbola. Sedangkan jersey tandang berwarna putih dan kostum ketiga berwarna hitam. 

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Desainer kostum Persib, Achmad Gunawan membeberkan konsep di balik perancangan kostum ini. Ada dua pemikiran besar, yaitu klasik dan budaya. 

"Kita ingin mengingat lagi zaman keemasan PERSIB di musim 1994/95, tahun di mana PERSIB menjadi juara. Klasik tapi juga tetap modern, seperti terlihat dari pemilihan warna biru, font juga kerah," kata Iwan, seperti dilansir situs resmi klub.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Sementara untuk budaya, dalam hal ini ditunjukkan oleh senjata kujang yang terakhir kali elemen ini digunakan pada Liga Super Indonesia tahun 2014 lalu. 

"Owner (Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita) juga ingin ada unsur kultur Sunda makanya dalam numbering, ada kujang dan kalau kita lihat lebih dekat, kujang itu adalah rangkaian lubang yang berbentuk segienam." (mus)

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster tidak ingin larut dalam kekecewaan menyusul kekalahan telak 0-3 melawan Dewa United pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024