Bauman Gabung ke Persib, 2 Striker Lokal Terancam 'Nganggur'

Striker Persib Bandung, Airlangga Sucipto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (20/3/2018)

VIVA – Persib Bandung telah memperkenalkan rekrutan anyar yakni Jonathan Bauman. Striker asal Argentina itu bakal menjadi andalan Maung Bandung dalam mengarungi Liga 1 2018.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Akan tetapi, kedatangan Bauman bisa jadi petaka bagi striker Persib lainnya. Sebab, saat ini dalam skuat asuhan Mario Gomez itu terdapat empat pemain yang berposisi sebagai ujung tombak.

Ada pemain asal Chad, Ezechiel N'Douassel, ditambah dua pemain lokal, Muchlis Hadi Ning dan Airlangga Sucipto. Melihat peta persaingan, dua nama terakhir diramalkan bakal menganggur karena cuma jadi pelapis.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Meski begitu, Airlangga enggan mempermasalahkannya. Justru dia menyambut baik persaingan yang ada, karena akan berdampak ke prestasi tim.

"Kita tetap dukung karena di dalam sebuah tim itu wajar persaingan harus ada dan sehat, berpikir untuk tim, makanya kita harus semangat  memberikan yang terbaik untuk Persib," kata Airlangga di Stadion Arcamanik, Bandung, Selasa 20 Maret 2018.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Mantan pemain Sriwijaya FC itu mengaku siap menampilkan kemampuan terbaiknya jika dipercaya turun pada laga perdana Liga 1 bersua PS Tira, Jumat 23 Maret 2018 nanti.

"Pelatih pun sudah menginstruksikan berlatih setiap hari, pribadi saya siap. Alhamdulillah kita berikan yang terbaik meskipun masih ada kekurangan, tapi untuk Jumat siap," terangnya.

Airlangga dalam kondisi psikologis yang baik. Itu menyusul aksinya pada pertandingan kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, akhir pekan lalu.

Pada laga tersebut, Airlangga mencetak gol penentu di menit 82. Karena itulah Maung Bandung mampu meraih hasil positif dengan skor tipis 2-1.

Pemain yang akrab disapa Ronggo itu berharap hasil positif melawan Arema menjadi modal penting bagi Persib, terutama kebersamaan sesama pemain.

"Semoga ke depannya sudah memantapkan chemistry satu sama lain. Pemain yang lain sudah tahu keinginan pemain lainnya jadi kita sudah dapat chemistry tidak canggung," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya