Jadwal Liga 1 Maju-Mundur, PS Tira Resah

PS Tira latihan
Sumber :
  • VIVA / Daru Waskita

VIVA – Pengunduran laga Persib Bandung melawan PS Tira yang seharusnya dilaksanakan pada hari Jumat 23 Maret 2018 menjadi Minggu 26 Maret 2018 jelas merugikan PS Tira yang sudah menyiapkan berbagai program melawan Maung Bandung tersebut.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

"Iya tadi pagi saya diberitahu pertandingan melawan Persib Bandung diundur tanggal 26 Maret 2018. Tentu ini akan mengganggu program yang telah disiapkan," kata pelatih PS Tira, Rudy Eka Priambada, Selasa 20 Maret 2018.

Mantan pelatih Mitra Kukar ini mengatakan, akibat pemunduran jadwal ini, tidak hanya masalah teknis yang menganggu timnya. Sebab dia harus mengatur ulang program yang diterapkan untuk Abduh Lestaluhu Cs. Dengan adanya pemunduran jadwal, maka rencana keberangkatan PS Tira ke Bantul juga mengalami perubahan. 

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

"Semula kami jadwalkan tanggal 21 Maret 2018 kita berangkat ke Bandung. Namun karena ada perubahan, kami akan berangkat Sabtu 24 Maret 2018. Dan ini berpengaruh terhadap latihan kami juga," beber dia.

Latihan pemain PS Tira

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Meski mengalami pemunduran jadwal, Rudy mengaku tetap optimistis menghadapi laga perdana melawan Persib Bandung. Rudy yakin timnya mampu menampilkan permainan terbaik melawan Persib di laga tandang. Andy Setyo yang bergabung dengan Timnas U-23 juga bisa bergabung dengan tim.

"Kami sudah minta kepada para pemain untuk fokus di laga perdana ini. Mereka tim bagus dan punya nama besar, kami jangan sampai lengah. Kami rencananya akan membawa 18 pemain saja nanti," sambung Rudy. 

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2018 kembali inkonsisten. Sempat mengajukan jadwal laga perdana antara Persib Bandung melawan PS Tira, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat malam 23 Maret 2018 atau maju dua hari dari jadwal semula Minggu malam 25 Maret 2018, PT LIB kembali mengubah jadwal pertandingan kedua klub ini  menjadi tanggal 26 Maret 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya