Kabar Buruk Hampiri PT LIB Jelang Kick-off Liga 1

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Risha Adi Wijaya (paling kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Sejak musim lalu, Gojek dan Traveloka secara resmi menjadi sponsor kompetisi Liga 1 yang berjalan di Indonesia. Kedua perusahaan e-Commerce itu menjadi sponsor utama dari kompetisi tertinggi Tanah Air.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Namun, kini kebersamaan itu secara resmi telah berakhir. Traveloka telah mengundurkan diri sebagai sponsor utama dari Liga 1.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru selaku operator, Berlinton Siahaan. Dia mengumumkan jika mulai musim ini, title kompetisi tertinggi di Indonesia ini menjadi Gojek Liga 1, bukan lagi Gojek Traveloka Liga 1.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kita baru kemarin melaporkan pada Menpora jika persiapan liga sudah berjalan dengan baik. Tapi, ternyata ada hal lain yang harus kami umumkan hari ini," kata Berlinton kepada wartawan di Jakarta, Kamis 22 Maret 2018.

"Seperti diketahui setiap awal musim pasti akan ada pengumuman title kompetisi. Dan untuk musim ini title-nya akan menjadi Gojek Liga 1," jelasnya.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Berlinton tak mengungkapkan lebih lanjut alasan putusnya kerja sama dengan Traveloka. Namun, dia memastikan jika liga akan tetap berjalan sambil mencari sponsor baru yang akan menggantikan posisi perusahaan E-Commerce itu.

"Kami sendiri juga kaget karena ini sangat mendadak. Tapi, mungkin mereka punya pertimbangan lain. Sampai saat ini kami masih coba mencari pengganti mereka," jelas Berlinton.

Seperti diketahui, Liga 1 akan dimulai besok, 23 Maret 2018. Laga pembuka akan mempertemukan Bhayangkara FC selaku juara bertahan dengan Persija Jakarta sebagai juara Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Liga 1 akan dimulai. Klub mana saja yang berpotensi menjadi juara akhir musim nanti? Ini prediksi lengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya