Usai Ujian Nasional, Sadil Ramdani Siap Hadapi Bali United

Bintang Tim Nasional Indonesia U-22 Sadil Ramdani mengikuti UNBK
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/VIVA.co.id

VIVA - Bintang Tim Nasional Indonesia U-22 Sadil Ramdani saat ini sedang menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK di SMA Negeri 7 Kota Malang. UNBK menjadi salah satu syarat kelulusan siswa SMA.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Pemain berusia 19 tahun milik Persela Lamongan itu diminta berkonsentrasi mengerjakan materi yang diujikan dalam UNBK. Ujian sendiri digelar sejak Senin kemarin hingga Kamis mendatang.

Setelah menjalani ujian nasional, Sadil akan menghadapi ujian lainnya. Membawa Persela meraih kemenangan saat kontra Bali United dilanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, pada Sabtu, 14 April mendatang.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

"Setelah ujian selesai Kamis dia akan kembali mengikuti latihan, untuk persiapan lawan Bali United. Dipasang atau tidak belum tahu yang jelas dia sudah bergabung dengan tim," kata pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, Selasa, 10 April 2018.

Sadil sendiri telah izin meninggalkan Persela sejak, 30 Maret lalu usai laga kontra Persebaya Surabaya. Pemain lincah berposisi winger itu, harus pergi ke Malang untuk mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional dan UNBK.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Izin setelah laga lawan Persebaya, karena dia sudah lama tidak mengikuti banyak ujian. Jadi dia harus ujian susulan, kasihan dia juga," ucap Aji Santoso.

Sadil Ramdani mengaku selama ini manajemen Persela dan Aji Santoso selalu mendukung sekolah dirinya. Manajemen dan pelatih menyadari keadaan Sadil. Persela berharap Sadil fokus kepada ujian, karena sebentar lagi dirinya lulus dari bangku sekolah.

"Manajemen dan pelatih mensuport saya. Mereka mengerti keadaan sekarang dan saya sebentar lagi lulus. Saya terimakasih, karena saya diminta fokus dengan sekolah dulu. Pesan coach Aji selama sekolah saya harus menambah porsi latihan sendiri," kata Sadil Ramdani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya