Arema Klarifikasi Kerusuhan di Laga Kontra Persib

Aremania pingsan
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/VIVA.co.id

VIVA – Manajemen Arema FC sudah melaporkan kronologi kerusuhan yang terjadi dalam laga kontra Persib Bandung, Minggu 15 April 2018, di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dalam laporannya, manajemen Arema merinci sebab kerusuhan terjadi.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Dua jam setelah kejadian, manajemen Arema langsung mengirimkan kronologi kerusuhan kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator. Lewat laporannya, manajemen Singo Edan menulis pula penilaian mereka terkait kinerja wasit Handri Kristanto.

"Kami kirin terutama yang berkaitan keputusan wasit. Menit per menit terjadinya penonton meluber ke lapangan. Pengamanan sudah maksimal, mungkin ada akumulasi yang membuat penonton masuk ke lapangan," kata Media Officer Arema, Sudarmadji.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Tak ketinggalan, manajemen Arema juga mengirimkan laporan hasil pertandingan. Memang, laga belum usai karena masih tersisa semenit.

Namun, dalam laporan yang ditulis pengawas dan diperkuat pernyataan LIB, duel dinyatakan berakhir dengan skor 2-2.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Kasus ini berpotensi naik ke ranah Komisi Disiplin PSSI. LIB menyatakan kasus ini segera dipelajari oleh Komdis untuk menentukan sikap yang diambil.

"Komisi Disiplin akan pelajari kasus ini. Dan jika ada yang salah atau melanggar peraturan, maka Komdis yang akan menentukan hukumannya. Kami berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi," jelas Direktur Operasional LIB, Tigorshalom Boboy. (one)

Arema FC vs Persebaya Surabaya

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Arema FC harus menelan malu usai kalah dari tim rival Persebaya. Singo Edan menyerah 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024