Persija Vs Persib Pindah ke Jawa Barat, Kapolda Siap Amankan

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (26/4/2018)

VIVA – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengaku belum menerima informasi terkait kemungkinan pemindahan lokasi pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung ke wilayah kerjanya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Kabar terakhir yang diterima Agung, pertandingan sarat gengsi tersebut tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Hanya saja, jadwal berubah menjadi Kamis 3 Mei 2018.

"Sampai sekarang masih di GBK, jadi belum ada pemberitahuan itu, hanya saya tahunya diundur menjadi tanggal 3 (Mei)," ujar usai melakukan pertemuan dengan sejumlah suporter Persib di Jalan Riau, Bandung, Kamis 26 April 2018.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Andai pertandingan dipindahkan ke wilayah Jabar, Agung mengaku siap mengamankan. Namun, terkait lokasi, pihaknya menyerahkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1.

"Siap pasti kita siap, kalau memang di wilayah Jabar. Nanti Polda akan koordinasi dengan Kodam III Siliwangi untuk pengamanannya," tegasnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Agung menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan suporter Persib atau Bobotoh untuk tidak datang jika pertandingan digelar di markas Macan Kemayoran.

"Sudah ada kesepakatan kalau misalkan ada Persija dengan Persib di Jakarta, Bobotoh tidak datang atau sebaliknya, kesepakatan itu harus dilaksanakan, harus gentle," bebernya.

"Antisipasinya, kita menyiapkan nonton bareng dengan Bobotoh setempat. Masing-masing Polres diarahkan untuk kegiatan nobar," kata Agung.

Di daerah Jabar sendiri ada beberapa alternatif lokasi: Stadion Patriot, Bekasi atau Stadion Singaperbangsa, Karawang. (one)

Pelatih Persija Jakarta, Teco Cugurra, akhirnya membalas komentar pedas pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, terkait pengunduran laga Liga 1. Lihat rekaman lengkapnya di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya