Lupakan Kekalahan, PSIS Semarang Siap Tempur Lawan Peseru

Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita (Yogyakarta)

VIVA – PSIS Semarang tak mau berlama-lama dirundung kesedihan usai kalah telak dari Persija Jakarta, akhir pekan lalu. Mental skuat Mahesa Jenar akan kembali diuji kala tandang ke markas Perseru Serui, Papua. 

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, mengaku akan memberangkatkan 18 pemain inti ke Kabupaten Kepulauan Yapen Papua. Seluruh pemain fit termasuk kiper andalan, Jandia Eka Putra, serta bek asing, Petar Planic, yang sempat absen di laga kontra Persija. 

"Kami ingin poin penuh dan mempersiapkan pemain agar tidak kelelahan. Kami serius dalam menyiapkan taktik melawan Perseru," kata Annese, Kamis, 26 April 2018. 

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Ia mengaku sudah mempersiapkan strategi jitu untuk menghadapi tim berjuluk Kuda Laut Jingga Indonesia Timur itu. PSIS akan tetap memainkan penguasaan bola seperti laga-laga yang dilalui sebelumnya. 

"Kami masih akan melakukan ball possession seperti laga kami sebelumnya, " ujar juru taktik asal Italia itu. 

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Annese bahkan telah mempelajari tipikal permainan Perseru. Menurutnya, tim yang diasuh I Putu Gede itu kerap bermain dengan strategi tiga pemain bertahan dan seringkali melakukan serangan. 

"Pelatihnya adalah mantan pemain bertahan di timnas. Jadi, saya tahu mereka akan bermain dengan tiga atau empat pemain di belakang. Hal itu sangat penting diantisipasi," ucapnya. 

Kekalahan 1-4 saat menghadapi Persija juga menjadi evaluasi penting timnya. Evaluasi salah satunya antisipasi kelelahan di menit-menit akhir. 

"Saat melawan Persija, sebenarnya kami bermain bagus. Tapi, di 25 menit terakhir, pemain kelelahan. Mereka hanya istirahat lima hari dan kehilangan kesempatan," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya