Jadi Pembuka Piala Indonesia, MU Tak Ingin Malu

Skuat Madura United
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Madura United tak ingin membuat malu di laga pembuka Piala Indonesia 2018. Buktinya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu memboyong semua pemain ke Bojonegoro untuk menghadapi tuan rumah Persibo di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Selasa sore 8 Mei 2018. 

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Pelatih Madura United, Milomir Seslija, mengantakan sebanyak 27 pemain dibawa meski lawan yang dihadapi merupakan tim dua kasta di bawa timnya. Persibo sendiri berstatus juara Piala Indonesia 2012 yang kini bermain di Liga 3.   

"Semua pemain kami bawa, ada 27 pemain. Banyak pemain akan semakin memperbanyak opsi untuk mempersiapkan menghadapi Persibo," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu. 

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Diakui Milo di laga melawan Persibo, peluang pemain yang jarang diturunkan di Liga 1 akan terbuka. Namun bukan berarti, Madura United akan meremehkan kekuatan Persibo. 

"Tidak ada namanya pemain lapis kedua. Semua pemain Madura United adalah pemain inti. Harus siap semua, termasuk pemain yang minim tampil akan kita siapkan di pertandingan nanti, " ujarnya. 

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Dicontohkan Milo, salah satu pemain andalannya, Bayu Gatra, di dua laga sempat tidak bermain penuh. Namun di laga terakhir menghadapi Persib Bandung, bermain 90 menit. 

"Banyak faktor dalam menentukan pemain yang akan turun. Yang pasti semua harus siap. Kami tahu Persibo sulit dikalahkan di kandangnya," ujar pelatih asal Serbia.  

Madura United sendiri tampaknya tidak akan banyak berspekulasi. Sebab di ajang Piala Indonesia 2018 ini dalam babak awal diterapkan sistem tunggal. Artinya, jika Madura United kalah dipastikan tersingkir. Jika pertandingan berakhir imbang akan digelar leg kedua di kandang Madura United. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya