Jelang Tantang Arema, Mantan Pelatih Kembali Dampingi PSMS

Asisten pelatih PSMS Medan, Suharto AD
Sumber :
  • VIVA/Uga Andriansyah (25-05-18)

VIVA – Jelang menghadapi Arema FC, PSMS Medan kembali menjalani latihan rutin  di Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis 24 Mei 2018. Pada sesi latihan tersebut, ada pemandangan menarik. Ayam Kinantan turut didampingi oleh Suharto AD, yang tak lain dulu pernah menjadi pelatih PSMS beberapa musim lalu. 

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Suharto AD yang berhasil membawa PSMS juara Piala Kemerdekaan 2015 itu mengaku senang bisa kembali menjadi bagian dari tim, meski hanya sebagai asisten pelatih.

"Kehadiran saya di sini sebagi asisten pelatih. Jadi, saya hanya membantu pelatih kepala (Djanur). Saya pribadi sangat berharap kehadiran saya di sini dapat membuat PSMS lebih bagus lagi," ucapnya.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Suharto berpeluang membentuk program tim saat pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman absen untuk  mengikuti kursus kepelatihan lisensi Pro AFC. Namun dia menyebut itu bukan hal yang memungkinkan.

"Asisten tidak bisa membuat program. Sebab program semuanya ada di head coach jadi asisten ini hanya meneruskan apa yang telah diprogramkan pelatih kepala," ungkap pria yang juga sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC ini.

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Djanur senang dengan kehadiran Suharto AD. Dia menyebut, mantan juru taktik Ayam Kinantan pada tahun 2010 dan 2012 itu datang sebagai asisten pelatihnya.

"Tentunya, saya respek terhadap beliau meski sebelumnya pernah menjadi head coach PSMS dan tentunya harapan bisa membantu tim ini menjadi lebih baik. Intinya saya welcome dengan kehadiran beliau," ucap mantan pelatih Persib Bandung ini.

PSMS akan menghadapi Arema FC di pekan 11 Liga 1. Laga bakal berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Sabtu 26 Mei 2018. (ren)

Liga 1 pekan ke-10 kembali menyajikan pertandingan seru. Termasuk Persija kontra Persipura dan derby Suramadu. Lihat prediksi lengkapnya di JELANG LAGA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya