Ladeni Perseru, Sriwijaya FC Diuntungkan Lokasi Stadion

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana (Palembang)

VIVA – Sriwijaya FC dalam motivasi tinggi jelang menghadapi Perseru Serui di Stadion Gajayana Malang, 27 Mei 2018. Skuad besutan Rahmad Darmawan itu optimistis dapat meraih poin penuh, kala meladeni Cenderawasih Jingga di tempat netral.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Perseru terpaksa harus menjamu Laskar Wong Kito di luar Serui. Stadion Marora yang menjadi markas Perseru dinilai tidak layak menggelar pertandingan malam hari, karena kualitas penerangan yang buruk.

Alhasil, selama Ramadhan Perseru harus menggelar laga kandang di luar Kabupaten Kepulauan Yapen. Dan, ini dianggap menguntungkan Sriwijaya FC yang akan menjadi lawan Perseru di pekan ke-11 Liga 1.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Apalagi, Teja Paku Alam Cs baru saja meraih hasil meyakinkan di pekan ke-10 Liga 1 dengan kemenangan telak 4-0 atas PSIS Semarang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, 22 Mei 2018.

Kemenangan besar ini pun merupakan modal berharga untuk meningkatkan motivasi bertanding skuad Elang Andalas yang mengincar tahta klasemen sementara Liga 1.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

"Menghadapi Perseru di tempat netral, tentunya menjadi keuntungan bagi kita. Namun kita tetap tidak akan menganggap ringan pertandingan ini," kata Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, Jum'at 25 Mei 2018.

Kewaspadaan RD ini didasari atas hasil yang diraih Perseru di laga terakhir. Baginya, punggawa Perseru juga tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi usai menaklukkan tuan rumah PS Tira 1-0 di Stadion Sultan Agung, 22 Mei 2018.

Untunglah, saat menghadapi Anis Nabar Cs, RD masih akan diperkuat tiga pemain utamanya yang kini dipanggil tim nasional Indonesia U-23. Teja Paku Alam, Zulfiandi dan Alberto Goncalves da Costa, masih akan menjadi tulang punggung tim kala bersua Perseru.

Ketiganya juga ikut bersama tim yang telah bertolak menuju Malang. Total, RD memboyong 20 pemain yang dipersiapankan guna membawa tiga poin dari tim asal Papua.

Berikut, 20 pemain Sriwijaya FC yang dibawa ke Malang:

1. Teja Paku Alam
2. Sandy Firmansyah
3. Hamka Hamzah
4. Mahamadou N'Diaye
5. Achmad Faris
6. Bio Paulin
7. Marckho Meraudje
8. Alfin Tuasalamony
9. Novan Sasongko
10. Zulfiandi
11. Yu Hyun Koo
12. Ichsan Kurniawan
13. Makan Konate
14. Adam Alis
15. Rachmad Hidayat
16. Nur Iskandar
17. Manuchekhr Dzhalilov
18. Esteban Vizcarra
19. Alberto Goncalves
20. Patrich Wanggai

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya