The Jakmania Senang Persija Main di Stadion Pakansari

Jakmania Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta kembali terusir dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini pun harus memainkan laga pekan ke 10 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat, 25 Mei 2018.  

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Meski bermain di luar Jakarta, hal tersebut tidak menyurutkan semangat The Jakmania untuk mendukung Persija agar terlepas dari papan bawah. Persija tidak bisa menggunakan SUGBK karena tengah digunakan untuk persiapan Asian Games 2018 Agustus mendatang.

"Enak aja main di Pakansari, tapi lebih enak main di GBK sih. Tapi kelebihan di tiketnya lumayan murah," kata salah satu The Jakmania dari Rawa Belong, Faisal kepada VIVA.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Harga tiket di Stadion Pakansari adalah Rp50 ribu untuk kelas ekonomi. Kemudian Rp100 ribu VIP dan Rp250 ribu VVIP. 

Sedangkan, Robi salah seorang The Jakmania asal Citayem, Bogor sangat semringah dengan laga Persija yang bergulir di Stadion Pakansari. Ia merasa senang dengan kondisi ini lantaran dekat dengan rumahnya.

Anies Baswedan Bikin Bobotoh dan Jakmania Bersatu di JIS

"Kami selaku The Jakmania yang berdomisili di wilayah Bogor senang pertandingan Persija bisa digelar di Pakansari. Jadi jarak tempuh kami tidak terlalu jauh jaya nonton di Patriot GBK," kata Robi.

Sementara itu, Persija tidak mengecewakan pendukungnya yang sudah datang jauh-jauh. Sebab Ismed Sofyan cs ini berhasil menang dengan skor 2-0. 

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024