Persipura Akui Mental Para Pemain Muda Belum Terbentuk

Pelatih Persipura, Peter Butler (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Persipura Jayapura gagal meraup poin penuh setelah menyerah 0-2 dari Persija Jakarta dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Jumat, 25 Mei 2018. Dengan kekalahan ini, pelatih Persipura, Peter Butler mengakui bahwa para pemainnya kalah mental dari Persija.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Arsitek asal Inggris tersebut menjelaskan bahwa skuatnya banyak dihuni oleh pemain muda. Menurutnya, sebagian pemain muda itu belum memilki mentalitas yang kuat saat bertanding di hadapan suporter lawan.

"Saya ini pelatih dan kita harus bicara tentang mentalitas. Setiap pemain sepakbola profesional harus punya mentalitas, Di tim kita banyak pemain muda," kata Butler usai pertandingan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Maka dari itu saya selalu kasih kesempatan kepada para pemain muda agar mentalnya terbentuk," tambahnya.

Sementara itu, Butler tidak mengeluhkan sama sekali jadwal pada yang kini dialami Persipura. Di pekan selanjutnya Persipura akan kembali bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada Selasa, 29 Mei 2018 nanti.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Tidak ada masalah dengan jadwal. Kita tidak mau komplen atas keputusan jadwal," tegasnya.
 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022