Simic Cetak Gol Lagi, Teco Beberkan Kunci Sukses Persija

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Rodrigues
Sumber :
  • VIVA / Daru Waskita

VIVA – Persija Jakarta akhirnya mampu memutus rentetan hasil minor usai menang 2-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Jumat, 25 Mei 2018. Dua gol kemenangan Persija dicetak oleh bomber andalannya Marko Simic di menit ke-8 dan Novri Setiawan pada menit ke-76.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra sangat puas dengan kerja keras dari anak asuhnya. Kepuasan arsitek asal Brasil tersebut bertambah karena Simic berhasil mencetak gol lagi setelah puasa membobol gawang lawan dalam beberapa laga terakhir.

"Simic cetak gol lagi karena dia memang sangat bagus. Tapi lawan sudah sangat prediksi untuk jaga ketat dia. Jadi, dia harus ekstra kerja keras untuk cetak gol," kata pelatih yang karib disapa Teco ini.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Lebih lanjut, Teco menjelaskan tentang keberhasilan timnya meraih kemenangan atas pemuncak klasemen sementara. Ia menilai bahwa skuat besutannya telah mengaplikasikan hasil evaluasi dalam latihan tim.

"Sebelum pertandingan kita cuma punya 3 hari latihan dan harus melawan lawan tim bagus yang sedang berada di puncak klasemen. Tapi semua pemain fokus di dalam latihan dan  di pertandingan. 

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Meski mendapat tekanan dari The Jakmania, Teco mengapresiasi kinerja dari para pemainnya dalam mencari kemenangan di laga pekan ke-10 ini. 
"Kita sebenarnya ada tekanan tapi semua pemain sangat serius dan konsentrasi di pertandingan," ucapnya.

Berkat kemenangan ini, Persija mampu keluar dari zona degradasi dengan menduduki posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 2018. Sebelum menang lawan Persipura, Persija dua kali menelan kekalahan di Liga 1. Melawan Madura United dan Persela Lamongan, Macan Kemayoran kalah 0-2. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022