Persipura 'Sebal' Pelatih Persija Protes Terus

Pelatih Persipura, Peter Butler (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (12/5/2018)

VIVA - Persipura Jayapura gagal mencuri poin usai kalah 0-2 dari Persija di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Jumat, 25 Mei 2018. Dalam laga tersebut, pelatih Persipura, Peter Butler mengkritik sikap pelatih Persija, Stefano Cugurra yang selalu memprotes setiap kali pemainnya terjatuh.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Butler menambahkan bahwa, kelakuan pelatih yang kerap disapa Teco ini membuat pertandingan sepakbola tidak menjadi menarik. Ia menjelaskan, setiap pelatih harus bisa menerima setiap keputusan dari wasit

"Kita lihat pelatih Persija kalau pemainnya jatuh selalu minta kasih kartu kuning. Itu tidak bagus," kata Butler, dalam jumpa pers selepas laga di Stadion Pakansari.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Ini sepakbola, harus profesional, harus jujur. Saya tidak suka itu dan tidak bagus untuk perkembangan sepakbola profesional di Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Butler merasa timnya sudah melakukan sikap yang bagus meski mental bertanding skuat besutannya belum teruji. Menurutnya, hal tersebut harus segera di cari solusinya dalam waktu yang singkat.

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

"Mungkin hanya masalah mental yang kurang di tim kami pada pertandingan ini. Untuk selanjutnya harus kita benahi," jelasnya. (ren)

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022