Persib Bakal Bangun Fasilitas Mewah di GBLA

Latihan Skuat Persib
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA - Persib Bandung berencana untuk membangun kawasan olahraga berstandar internasional dengan fasilitas komplet nan mewah di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Semua itu diharapkan bisa terwujud dalam tiga tahun ke depan.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, menyatakan, Persib saat ini memiliki tanah 10 hektare di sekitar GBLA. Nantinya, fasilitas tersebut akan menunjang latihan Maung Bandung.

Teddy berharap Persib bisa seperti tim-tim di Eropa, yang memiliki museum sendiri dan ada tur stadion. Kemudian, para pemain Persib juga memiliki tempat latihan yang tak jauh dengan mess hingga tak menghabiskan waktu dan dana.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

“Kami ingin kelola GBLA, kami sudah punya rencana. Di sekeliling GBLA akan kami komersialkan. Nanti ada museum dan tur stadion,” ujar dia.

Menurut Teddy, ketika penonton membeli tiket, bisa ke museum dulu, karena juga disediakan tour guide. “Bisa tur stadion ke ruang ganti pemain. Ada manajemen sendiri untuk mengelola stadion, kalau kami kelola bisa memberikan hal positif untuk pemerintah,” kata Teddy saat dijumpai di Jakarta.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

“Kami sudah beli 10 hektare tanah di sekitar GBLA. Nanti itu kami gunakan untuk latihan, ada lapangan besar, lapangan futsal, kantor, mess pemain, dan gym. Terletak tidak jauh dari GBLA, sehingga pemain tidak lelah di perjalanan menuju stadion," sambungnya.

Teddy berharap proyek dari Persib ini bisa menjadi percontohan untuk tim-tim lainnya. Menurutnya, manajemen Persib sudah memiliki desain untuk kawasan tersebut dan rencananya terealisasi dalam kurun waktu tiga tahun lagi.

“Akan jadi percontohan yang baik untuk daerah lain. Kami sudah tahu rencana ke depan, jadi semua sudah terpusat di GBLA, tidak pindah-pindah seperti tahun lalu. Kami selesaikan bertahap, mudah-mudahan dua sampai tiga tahun lagi," ujarnya.

Walau begitu, Teddy membantah bila semua ini buntut dari keluhan pelatih Mario Gomez. Sebelumnya, pelatih asal Argentina itu mengeluhkan fasilitas latihan yang dimiliki Maung Bandung.

“Tahun ini fasilitas paling bagus, kami bisa pakai semi eksklusif di Arcamanik dan GBLA. Saat juara ISL kami pindah-pindah tempat latihan,” paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya