Terungkap, Alasan di Balik Keputusan Sriwijaya Pertahankan RD

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana

VIVA – Manajemen Sriwijaya FC memastikan, Rahmad Darmawan tetap dipertahankan hingga akhir musim. Manajemen juga telah memiliki rencana besar untuk Rahmad Darmawan atau RD sebagai juru taktik.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

"Kita tidak ada niat untuk lepas pelatih. Kami meyakini Rahmad Darmawan sebagai salah satu pelatih terbaik di Indonesia yang memiliki kualitas mumpuni," kata Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Muddai Madang, Sabtu 14 Juli 2018.

Selain Rahmad, manajemen juga memastikan Asisten Pelatih Rasiman dan Pelatih Kiper, Kurnia Sandi tetap menjadi bagian dari Sriwijaya FC hingga Liga 1 2018 selesai bergulir.

Rahmad Darmawan: Persib Bandung Tim yang Berbahaya

Sementara itu, untuk para pemain, yang sudah dipastikan terdepak dari skuad ialah, Rachmat Hidayat, Hamka Hamzah, Makan Konate, Novan Sasongko, Alfin Tuasalamony, Patrich Wanggai, Mahamadou N'Diaye dan Adam Alis.

Terkait keputusan untuk tetap mempertahankan Rahmad Darmawan, Muddai menjelaskan, hal itu terkait dengan rencana besar tim memperdayakan pemain binaan, khususnya pemain lokal.

Jadi Tim Musafir, Rahmad Darmawan Berharap Tak Jadi Kendala untuk Barito Putera

Manajemen menyadiri selama ini porsi bermain para pemain lokal sangat minim. Dengan dilepasnya sejumlah pemain inti memberikan cukup ruang untuk para pemain potensial mengembangkan permainan.

"Untuk mengeluarkan kemampuan terbaik pemain potensial, tentu kita butuh pelatih berkualitas dan itu ada pada Rahmad Darmawan. Kita ingin pemain lokal punya peran penting dan kalau tidak dicoba sekarang, kapan lagi pemain kita punya kesempatan berkembang," jelas Muddai.

Melepas sejumlah pemain inti, Muddai meyakini tidak akan mengganggu performa tim secara keseluruhan. Apalagi, manajemen juga sudah berencana merekrut 2-3 amunisi baru untuk menutup lubang yang ditinggalkan sejumlah pemain.

"Kami juga berencana untuk menarik pemain dari tim junior. Setidaknya, ada tujuh pemain yang sangat layak menghuni skuad tim utama. Belum lagi, pemain pinjaman yang ada di tim lain, juga bisa kita tarik," ujar Muddai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya