Tinggalkan Mitra Kukar, Rafael Berges Latih Klub Spanyol

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA – Rafael Berges Marin resmi meninggalkan Mitra Kukar di pertengahan musim Liga 1 2018. Dia kembali ke negeri asalnya, Spanyol, untuk menjadi direktur olahraga.

Kabar Buruk Lagi dari Barcelona, Bikin Semakin Gigit Jari

Klub Segunda Divisi Spanyol, Cordoba, meminta Berges untuk pulang kampung. Dia menjadi harapan baru agar tim bisa melakukan perubahan.

"Berges akan membawa perubahan ke lapangan. Kami mendukung total direktur olahraga yang baru," ujar Presiden Cordoba, Jesus Leon, dikutip dari Marca.

Xavi Minta Perpanjang Kontrak Pemain yang Mencintai Barcelona Ini

Leon mengatakan alasannya merekrut Berges tak lain karena komitmennya terhadap sepakbola. Pria berusia 47 tahun itu dianggap memiliki hasrat besar untuk melakukan perubahan.

"Klub ini memiliki orang-orang yang berkomitmen untuk melakukan yang terbaik. Cordoba akan membuat pencapaian yang lebih baik di masa depan," imbuhnya.

Calon Mesin Gol Barcelona Akhirnya Datang

Sosok Berges bagi sepakbola Spanyol memang sudah dikenal. Dia menjadi bagian dari tim nasional saat merebut medali emas Olimpiade 1992 di Barcelona.

Di musim lalu, Cordoba cuma bisa finis di urutan ke-16 kompetisi kasta kedua di Spanyol. Kini mereka ingin melakukan pencapaian lebih baik sehingga melakukan perombakan di jajaran manajemen dan pelatih. (one)

Pemain Vissel Kobe, Juan Mata

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Juan Mata memutuskan pulang ke Spanyol. Dia tak meneruskan kontrak dengan Vissel Kobe yang di musim lalu keluar sebagai juara J League. Kemana dia akan berlabuh?

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024