Dramatis, Borneo FC Kalahkan Barito Putera Lewat Gol Menit Akhir

Pertandingan Borneo FC vs Barito Putera
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Borneo FC mengalahkan Barito Putera dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2018. Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Senin 16 Juli 2018, tim tuan rumah menang 2-1.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Sejak menit awal, Borneo FC yang tampil di kandang sendiri langsung tancap gas. Skuat asuhan Dejan Antonic terus menekan pertahanan Barito Putera.

Tim tamu enggan begitu saja menjadi bulan-bulanan. Sesekali serangan balik cepat diperagakan dan mampu membuat pemain Borneo FC bekerja keras menangkalnya.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Walau permainan terbuka dan beberapa peluang tercipta. Akan tetapi, tidak ada gol yang bisa dihasilkan pada 45 menit pertama pertandingan.

Lima menit usai turun minum, Pesut Etam sukses membobol gawang tim tamu. Menerima umpan dari Titus Bonai, sundulan Marlon Da Silva membuat Borneo FC unggul sementara 1-0.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Tertinggal satu gol, Barito Putera merespons dengan baik. Pada menit 65, pemain asing Laskar Antasari, Douglas Packer menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di sisa waktu yang ada, Borneo FC dan Barito Putera saling bergantian menyerang. Baru pada menit 90+4, Pesut Etam mampu mencetak gol melalui Marlon Da Silva.

Dengan tambahan tiga angka, Borneo FC naik ke urutan 10 klasemen sementara. Dari 16 pertandingan, Diego Michiels dan kawan-kawan telah mengantongi 22 poin.

Sedangkan bagi Barito Putera, kekalahan ini membuat mereka terlewat momentum untuk kembali ke posisi puncak. Laskar Antasari yang punya 27 poin, tertinggal satu angka dari PSM Makassar.

Susunan Pemain:

Borneo FC: Nadeo Arga Winata; Wildansyah, Leonard Tupamahu, Edy Gunawan (Abdul Rahmad 74'), Diego Michiels, Dirga Lasut (Sultan Samma 70'), Srdan Lopicic, Julian Faubert, Abrizal Umanailo, Titus Bonai (Lerby Eliandy 79'), Marlon Silva.

Barito Putera: Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin (Fajar Handika 81'), Aaron Evans, Dandi Maulana Hak, Hansamu Yama Pranata, Rony Beroperay, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Juan Pablo Pino (Ady Setiawan 66', Samsul Arif Munip (Talaohu Musafri 71').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya