Ada Irfan Jaya, Persebaya Ambisi Tebus Dosa

Pemain Persebaya, Irfan Jaya.
Sumber :
  • Dok. Persebaya

VIVA – Kembalinya Irfan Jaya dari membela Timnas Indonesia, menjadi angin segar bagi Persebaya jelang lawatan ke kandang Sriwijaya FC, Minggu 16 September 2018. 

Play Off Liga Champions Asia: Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel PSM Makassar vs Bali United

Maklum, tim berjuluk Bajul Ijo itu butuh poin sebagai penebus dosa atas kekalahan memalukan dari PS Tira 0-2 di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 11 September 2018. 

Irfan Jaya sudah tampak mengikuti latihan sehari jelang keberangkatan Persebaya ke Palembang, Jumat 14 September 2018, pagi ini. Tenaga top skor Liga 2 musim lalu itu dibutuhkan setelah lini depan Persebaya tumpul saat menghadapi PS Tira. 

Sambut Piala Dunia, Pemain Liga 1 Adu Skill di PUBG Mobile Influencer Championship

"Irfan Jaya sudah bisa kita bawa  ke Palembang. Mudah-mudahan Irfan mampu menambah daya serang melawan Sriwijaya. Saat melawan PS Tira  kemarin, kita sangat kurang bervariasi dalam menyerang, gaya serang," kata Djanur. 

Meski Persebaya memiliki banyak winger yang mempunyai kapasitas yang sama seperti Irfan Jaya. Namun, Osvaldo Haay maupun Ferinando Pahabol tak bisa membuat tusukan yang membahayakan pertahanan lawan.

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Tercatat, selama 90 menit menghadapi PS Tira, Persebaya hanya satu kali melakukan tendangan  on target dari tujuh kali percobaan. Jumlah sangat minim, apalagi pertandingan digelar di kandang sendiri. 

"Kami sudah hitung-hitungan dengan tim pelatih bagaimana bisa mendapatkan poin di Palembang sebagai pengganti poin hilang kemarin. Irfan Jaya masuk dalam skema, meski akan kita lihat kondisi semua pemain jelang pertandingan nanti," ujarnya. 

Saat ini, Persebaya membutuhkan tambahan poin agar segera bisa lepas dari jerat papan bawah klasemen Liga 1.  Persebaya masih berada di peringkat ke 13 dengan 25 poin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya