Viking Persib Dukung Proses Hukum Tewasnya Haringga Sirla

Ketua Viking Persib Club, Heru Djoko,
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA -  Kelompok suporter Viking Persib Club (VPC) sampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Haringga Sirla pada laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Minggu 23 September 2018.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Haringga yang merupakan Suporter Persija ini tewas setelah mengalami pengeroyokan oknum Bobotoh di Area Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Peristiwa terjadi sebelum pertandingan atau sekitar pukul 13.00 WIB.

Ketua Viking, Heru Djoko, mengaku sangat menyayangkan dengan insiden yang mengenaskan ini. Peristiwa yang menimpa pria berusia 23 tahun itu di luar dugaannya.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

"Kami keluarga besar Viking dan Bobotoh sangat berduka dengan kejadian ini. Kami tidak ingin kejadian ini terjadi. Yang pasti kami berduka karena kami ingin berbuat sesuatu untuk bangsa dan sepakbola sebagai sarana persatuan. Tapi kita yakin kita akan menuju kesana," ujar Heru di Stadion Sidolig, Bandung, Senin 24 September 2018.

Heru berharap peristiwa tersebut menjadi yang terakhir dan tidak menelan korban lagi. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang dalam hal ini kepolisian.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

"Ini melalui proses hukum ya, menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian yang berwenang. Kita mendukung penuh proses hukum. Yang pasti kita mendampingi dan mengawasi," katanya.

Sebelumnya, Heru mengaku sudah bertemu dengan pentolan suporter Persija atau The Jakmania saat pemulangan jenazah Haringga di Rumah Sakit Sartika Asih, Bandung.

"Sudah ketemu dan akan ditingkatkan lagi. Hubungan kita sama The Jakmania sudah bagus, kemarin efek-efek yang rasis yang negatif sudah berkurang, tapi harus ditingkatkan lagi," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya