Nekat Nonton Persib Vs Persija, Haringga Tak Dapat Izin Orangtua

Jakmania, suporter Persija.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Nasib nahas menimpa Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta. Dia menjadi korban pengeroyokan berujung kematian di Bandung, Minggu 23 September 2018. 

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Pria bertubuh gempal ini nekat menonton Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebenarnya hobi dari pria yang akrab disapa Ari ini mendapat penolakan dari orangtuanya, khususnya sang Ibu.

Hal ini diungkapkan ibu Rukun Tetangga (RT) Ari di Cengkareng Timur, Giyanti. Dia mengaku jika orangtuanya sering melarang sang anak untuk menonton pertandingan sepakbola. 

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

"Ari sering nonton bola, Persija. Tapi, ibunya sering ngelarang, takut kejadian kayak gini," kata Giyanti kepada VIVA

"Emang ngomong kalo mau nonton, izin tapi kalau dilarang dia keukeuh tetep mau nonton. Nah baru kali ini dia nonton tapi enggak izin, cuman bilang mau ke tempat temannya. Ibunya bilang begitu," lanjut dia. 

Anies Baswedan Bikin Bobotoh dan Jakmania Bersatu di JIS

Sebelum laga panas itu berlangsung, Polda Jawa Barat mengaku telah mengerahkan sebanyak 4.000 personel untuk mengamankan pertandingan. Tapi, saat Haringga disiksa, tak seorang pun yang menyelamatkan nyawa pria berusia 23 tahun itu.

Seperti diberitakan, Haringga tewas dalam kondisi bersimbah darah akibat disiksa. Saat ini jenazah warga Cengkareng, Jakarta Barat, itu, sudah dimakamkan keluarganya di kampung halamannya di Indramayu, Jawa Barat. (one)

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024