Saksi Mata Sebut Bobotoh Sweeping The Jak Sampai Hotel

Pelaku penganiayaan Haringga Sirla (23) di GBLA, Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • Adi Suparman

VIVA – Sepakbola Indonesia berduka, pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta menelan korban jiwa. Dia adalah Haringga Sirla, suporter Macan Kemayoran. 

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Haringga menjadi korban keanarkisan suporter Persib, Bobotoh dan berujung dengan kematian. Teman sekaligus saksi mata di tempat kejadian perkara, Iqbal menceritakan kejadian mengerikan tersebut. 

Bahkan sebelumnya, Bobotoh punya niatan untuk bertindak anarkis kepada The Jak. Terbukti dari sweeping secara detail yang dilakukan bobotoh sebelum pertandingan. 

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

"Saya lihat langsung bagaimana Ari dipukulin. Tega banget sampai meninggal, saya gak bisa berbuat apa-apa, saya juga bisa dipukulin juga," kata Iqbal kepada VIVA. 

"Saya sampai Sabtu dengan 11 The Jak lain, nginep di hotel. Ternyata ada sweeping massal sampe hotel, beruntung hotel saya baik. Bobotoh tahu ada The Jak di hotel saya karena lihat daftar tamu dan ada KTP. Beruntung cleaning service kasih tahu kita dan disuruh keluar lewat pintu belakang," lanjut dia. 

Anies Baswedan Bikin Bobotoh dan Jakmania Bersatu di JIS

Dalam laga panas tersebut, Persib meraih kemenangan dengan skor 3-2. 

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024