Kemenpora: Edy Ketum PSSI Kalau Ngomong Hati-hati

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, mengingatkan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Edy Rahmayadi, agar lebih menjaga lisannya di depan umum.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Sebab, menurut Gatot, sudah seringkali Edy melontarkan komentar yang cukup kontroversial tentang sepakbola Indonesia. Yang terbaru, Edy menyatakan akan membubarkan Liga 1, terkait kematian suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, markas Persib Bandung.

"Ya Pak Edy kalau ngomong mohon hati-hati. Karena tempo hari sempat mengatakan mau bubarkan Liga 1," kata Gatot kepada wartawan, Kamis, 27 September 2018.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Gatot mengatakan, jika berbicara ke publik, sebaiknya Edy dalam kondisi baik, bukan karena frustrasi. "Saya tidak mau berpikir negatif. Semoga saja itu bukan ungkapan frustrasi beliau," tuturnya.

Diketahui, Edy menjabat sebagai Ketua Umum PSSI sejak 2016. Sementara, dia baru dilantik sebagai Gubernur Sumatera Utara pada September 2018.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Edy sempat menyatakan akan membubarkan kompetisi bola di Indonesia, saat berbicara dalam jumpa pers terkait keputusan PSSI menghentikan sementara pelaksanaan Liga 1.

Baca: Haringga Tewas, Edy Rahmayadi Ancam Bubarkan Liga 1

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024