Persib Tak Mau Terlena dengan Krisis Persebaya

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung akan melakoni laga berat dalam usahanya merebut kembali puncak klasemen Liga 1 ketika menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-26. Bentrok kedua tim digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu 20 Oktober 2018. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Jelang duel panas ini, Persebaya sedang dihantui krisis kepercayaan diri menyusul hasil buruk di dua pertandingan terakhir. Sebelumnya, Bajul Ijo takluk dari Arema FC dan Borneo FC. 

Namun, kondisi tersebut tidak membuat Maung Bandung terlena. Juru taktik Persib, Mario Gomez, memastikan anak asuhnya tetap tampil waspada. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Setiap pertandingan selalu berbeda, bagi Persebaya itu adalah masa lalu begitu pula bagi kami. Karena kami juga dalam dua laga terakhir sulit menang dan yang paling penting adalah laga di depan," kata Gomez, Jumat 19 Oktober 2018. 

Pelatih berusia 61 tahun ini mengatakan bahwa pertandingan nanti akan sangat berat. Sebab, kedua tim sama-sama membutuhkan poin untuk mengamankan posisi di klasemen. 

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

"Besok pertandingan akan berjalan berbeda karena ini adalah momen yang berbeda dan pemain yang berbeda juga. Ini juga laga yang penting bagi kami begitu pula bagi mereka," ucapnya. 

Saat ini, Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 45 poin dari 25 laga. Sedangkan, Bajul Ijo menghuni posisi ke 14 dengan 29 poin. 

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024