Gol Ketiga Arema yang Jatuhkan Mental Bali United

Para pemain Bali United (merah)
Sumber :
  • Twitter/@AremafcOfficial

VIVA - Bali United gagal meraih kemenangan saat bertemu Arema FC di pekan ke 26 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 20 Oktober 2018. Bali United kalah dengan skor 1-3. Dua gol Arema FC dicetak Hanif Sjahbandi dan Makan Konate. Sedangkan gol balasan Bali United dicetak Irfan Bachdim.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Pemain belakang Bali United mengungkapkan mental pemain jatuh saat Makan Konate mencetak gol ketiga Arema pada menit ke 67. Gol dari tendangan bebas itu membuat skuat Serdadu Tridatu putus asa.

"Tendangan bebas Makan Konate yang kemudian gol menurunkan mental pemain Bali United," kata Ricky Fajrin.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Pemain belakang Timnas Indonesia itu, menyebut secara keseluruhan Arema mampu mendominasi permainan. Terutama pada babak pertama, gelombang serangan terus diberikan barisan lini depan Singo Edan.

Serangan-serangan Arema dari sisi sayap kanan dan kiri membuat pemain Bali United tertekan. Hasilnya, dibabak pertama Arema unggul 2-0 atas Bali United. Dibabak kedua Bali United mulai bangkit meski hanya menciptakan satu gol.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Tetapi dibabak kedua kita mulai memperbaiki permainan dan terbukti kita bisa cetak satu gol. Kita terus menekan sih, tetapi ya memang bukan rejeki untuk Bali United, karena Arema juga bermain bagus," ujar Ricky Fajrin.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyo Putro juga menyadari gol ketiga Arema membuat mental anak asuhnya drop. Pemain kehilangan semangat karena mentalnya runtuh usai gawang I Made Wardhana dibobol kali ketiga oleh Arema.

"Memang gol Konate meruntuhkan semangat pemain. Tetapi ini tidak boleh terjadi lagi. Dalam posisi apapun tertekan harus bisa bangkit," tutur Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya