Pelatih Baru Sriwijaya Tak Ingin Malu di Laga Debut

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Selasa 23 Oktober 2018, tidak membuat Sriwijaya FC gentar. Tim tamu bahkan dalam misi yang cukup besar untuk dapat meraih tiga poin.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Angel Alfredo Vera juga merasa optimis di laga debutnya sebagai pelatih Sriwijaya FC dapat mempersembahkan kemenangan. Tambahan tiga poin akan meningkatkan motivasi tim dalam menghadapi sisa laga di kompetisi Liga 1.

"Saya ingatkan kepada pemain untuk tampil dengan motivasi tinggi. Secara umum saya belum memahami karakter masing-masing pemain, tapi saya optimis Sriwijaya FC dapat meraih kemenangan," kata Alfredo Vera, Senin 22 Oktober 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Ambisi Sriwijaya FC untuk mengamankan tiga poin di markas Laskar Mahesa Jenar memang cukup beralasan. Kemenangan wajib diraih skuad Laskar Wong Kito jika ingin menjauhi zona degradasi.

Sriwijaya FC tidak ingin kembali terpeleset usai dipermalukan PSMS Medan di laga terakhir. Saat itu, Elang Andalas harus menyerah 0-3 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa menang. Saya juga ingatkan semua pemain agar tidak melakukan banyak kesalahan dan fokus selama pertandingan," jelas Alfredo Vera.

Terkait absennya dua pemain di lini pertahanan, Goran Ganchev dan Mamadou Alhadji, Alfredo Vera tidak terlalu mempermasalahkan. Dia hanya fokus terhadap pemain yang ada dan mempercayakan terhadap skuad yang sudah siap.

Mengenai kekuatan lawan, pelatih asal Argentina juga tidak menyiapkan strategi khusus. Dia akan melakukan antisipasi tergantung dari cara lawan bermain saat di lapangan.

"Yang jelas kita tidak ingin lagi kehilangan poin. Tambahan tiga poin akan sangat berarti. Kita akan tampil habis-habisan agar bisa mempersembahkan kemenangan," ujar pemain bertahan Sriwijaya FC, Ahmad Faris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya