Bintang Timnas U-16 Bagas dan Bagus Resmi Gabung Barito

Pemain Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc/18.

VIVA – Kabar baik menghampiri Barito Putera, mereka resmi memboyong si kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa pada Selasa 31 Oktober 2018. Mereka akan membela Barito U-16. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pemain yang disapa Bagas dan Bagus ini bakal memperkuat Laskar Antasari dalam mengarungi Liga 1 U-16 Elite Pro Academy 2018. Keputusan tersebut didukung penuh oleh sang ayah, Yuni Puji Istiono yang juga berharap anaknya ke berlabuh ke Banjarmasin. 

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

"Saya sangat tertarik dengan klub ini (Barito Putera). Karena mereka fokus pada pembinaan pemain mudanya. Saya juga tahu klub ini sangat menjaga nilai-nilai religius dan aktifitas keagamaannya. Yang pasti kami sebagai orangtua tentu ingin anak-anak mendapat klub yang bisa menjamin masa depan mereka dengan pondasi keagamaan yang kuat," kata Yuni, seperti dilansir media sosial resmi Barito. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Sementara pemilik Barito Putera, Putera Hasnuryadi Sulaiman merespons positif datangnya Bagas dan Bagus. Harapannya mereka bisa menjadi inspirasi bagi pemain muda lain di desa Banua untuk berprestasi. 

"Kehadiran Bagas dan Bagus semoga menjadi inspirasi bagi pemain muda di Banua. Karena kita memang sedang menyiapkan proyeksi jangka panjang dalam pembinaan anak muda di Banua dan pemain yang menjadi aset negara, seiring terbentuknya Elit Pro Akademi Barito Putera," tambah Putera. 

Nama Bagas dan Bagus naik ke permukaan setelah menjadi bintang di Piala AFF U-16. Performa si kembar sangat impresif, Garuda Muda di ajang tersebut hanya kebobolan tiga gol di mana posisi bek saat itu diisi oleh Bagas. Sedangkan Bagus adalah bomber tajam yang menciptakan 12 gol serta menjadikannya sebagai top skorer Piala AFF U-16 2018. 

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya bersama putranya Diego Andres Sinathrya

Putra Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-16: Kehormatan Besar

Diego Andres Sinathrya, putra kedua dari pasangan Donna Agnesia dan Darius Sinathrya dikabarkan telah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 dan mendukung putranya.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024