Arema Buat Perseru Porak-poranda di Malang

Para pemain Arema FC merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@AremafcOfficial

VIVA – Arema FC kembali meneruskan tren positif ketika berlaga di kandang, Stadion Kanjuruhan, Malang. Menjamu Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1, Minggu 11 November 2018, Singo Edan meraih kemenangan besar dengan skor 4-1.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Masih menjalani pertandingan tanpa penonton, Singo Edan tetap tampil agresif sejak menit awal. Usaha Arema berbuah hasil pada menit 12. Tendangan bebas Makan Konate meluncur deras ke dalam gawang Perseru tanpa mampu dihalau Samuel Reimas.

Keunggulan Arema bertambah pada menit 27. Dendi Santoso melepaskan tendangan kejutan dari luar kotak penalti yang meluncur mulus ke dalam gawang.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Perseru mendapat peluang emas pada menit 34. Beto menerima umpan dari Anis Nabar dan sudah berhadapan satu lawan satu dengan Utam. Ajaib, peluang itu berhasil dimentahkan Utam. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Hamka Hamzah cs menambah keunggulan pada menit 48. Bola yang berada di udara hasil sepakan Sunarto gagal dihalau dengan sempurna oleh Tony Rooy Ayomi yang berujung gol bunuh diri.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Singo Edan semakin menjauh ketika Makan Konate mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor. Gol dicetaknya pada menit 56.

Mengusung semangat pantang menyerah, Perseru akhirnya mendapat eksekusi penalti pada menit 72 setelah Alfin Tuasalamony tertangkap melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Alberto Antonio yang menjadi algojo sukses mengelabui Utam.

Gol itu menjadi yang terakhir di laga ini. Skor 4-1 untuk kemenangan Arema tak berubah hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Arema naik ke posisi 9 dengan 41 poin. Sementara Perseru masih tetap terbenam di zona degradasi dengan 32 poin.

Susunan Pemain:

Arema FC: Utam Rusdiana (PG); Arthur Cunha, Johan Alfarizi, Hamka Hamzah, Jefri Kurniawan (Ahmad Nur Hardianto 39'), Alfin Tuasalamony (Ricky Ohorella 83'), Makan Konate, Hendro Siswanto, Sunarto, Dendi Santoso, Muhammad Rafli (Jayus Hariono 76').

Perseru Serui: Samuel Reimas (PG); Kunihiro Yamashita, Tony Rooy Ayomi (Arthur Bonai 59'), Kelvin Wopi, Habel Boas Isir, Alberto Antonio, Sidik Saimima (Marten Raweyai 82'), Osmar Mazinho, Makarius Suruan, Ronaldo Mesido, Yohanis Nabar (Delvin Rumbino 73').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya