Ancaman Turun Kasta, Sriwijaya FC Wajib Menang Lawan Barito Putera

Pemain Sriwijaya FC.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp/18

VIVA - Sriwijaya FC wajib menang saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin 12 November 2018. Imbang atau sampai kalah akan berdampak fatal terhadap kiprah Sriwijaya FC di Liga 1.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Tambahan tiga poin pada pekan ke-30 Liga 1 menjadi hal yang mutlak bagi skuad Laskar Wong Kito. Berada di peringkat 15 dengan 33 poin, Sriwijaya FC hanya unggul selisih gol dari PS Tira dan PSMS Medan yang berada di zona degradasi.

"Kita akan berusaha maksimal agar dapat meraih tiga poin. Pertandingan besok sangat penting dan kita ingin menang," kata Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera, Minggu, 11 November 2018.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Meski bermain di kandang, namun keinginan Sriwijaya FC ingin tentunya tidak akan mudah. Sriwijaya FC harus menghadapi pertandingan yang cukup penting dengan amunisi terbatas.

Ya, selain tidak diperkuat Zulfiandi dan Alberto Goncalves, Sriwijaya FC juga belum dapat menurunkan Syahrian Abimanyu. Gelandang berusia 19 tahun itu terkena cedera di bagian lutut kanannya.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Tanpa Abimanyu, Sriwijaya FC praktis hanya akan bertumpu pada Yu Hyun Koo di lini tengah tim. Sementara Roby Andika, penampilannya masih belum konsisten.

"Untuk pemain lain semuanya dalam kondisi fit. Mungkin (Muhammad) Ridwan yang masih cukup meragukan. Kondisinya tidak sedang fit 100 persen," ujar Alfredo Vera.

Kendati tidak akan tampil full team, pelatih asal Argentina tetap optimis Sriwijaya FC dapat meraih kemenangan. Optimisme ini juga dirasakan Zalnando, fullback kiri Sriwijaya FC.

"Persiapan kami sudah cukup matang. Kami sebagai pemain siap tampil all out dan berjuang habis-habisan," ungkap Zalnando.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya