Persib Kehilangan Bauman Saat Jumpa PSIS Semarang

Pesepakbola Persib Bandung, Jonathan Bauman (kedua kiri) melakukan seleberasi seusai mencetak gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Persib Bandung mendapat kabar kurang baik, jelang laga menghadapi PSIS Semarang di pekan ke 31 Liga 1, Minggu 18 November 2018. Skuat Maung Bandung dipastikan kembali kehilangan Jonathan Bauman.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Hal itu disampaikan dokter tim Persib, Rafi Ghani kepada awak media di salah satu pusat kebugaran, Jalan Ambon, Bandung, Senin 12 November 2018.

Menurut Rafi, Bauman mesti beristirahat selama dua pekan akibat cedera bahunya.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

"Enggak mungkin bisa lawan PSIS. Setelah itu, mungkin kita lihat. Makanya, mudah-mudahan di fase akut ini tidak ada cedera atau keluhannya memang betul-betul tidak ada," ujar Rafi.

Cedera pemain berkebangsaan Argentina itu didapat, kala menghadapi Bhayangkara FC, 9 November 2018 lalu. Dia terkapar, usai berbenturan dengan pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Kendati demikian, Bauman tetap mengikuti latihan bersama rekan setimnya. Hanya saja, menu latihan yang diberikan tidak melibatkan cederanya.

"Enggak diistirahatkan, tetap berlatih. Seperti sekarang, Bauman lagi bersepeda," katanya.

Pada latihan tersebut, Bauman juga menggunakan alat bantu di bagian bahu. Alat tersebut dipasang, supaya masa penyembuhan cederanya lebih cepat.

"Bahannya elastis, untuk meminimalisir supaya masa pemulihan cepat, dan kalau dia main, jatuh, tidak terlalu membenani cederanya," terangnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya