Tatap Gelar Top Skorer Liga 1, Striker Persebaya Tak Dijamin Starter

Penyerang Persebaya Surabaya, David Silva
Sumber :
  • Twitter/@persebayaupdate

VIVA – Gelar top skorer Liga 1 sudah di depan mata David da Silva. Tinggal 4 laga tersisa, striker Persebaya asal Brasil itu masih berada di posisi teratas daftar top skorer Liga 1.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

David da Silva berada di posisi teratas dengan torehan 17 gol. Namun, dia hanya unggul dua gol dari tiga pesaing terdekat, Ezechiel N'Douassel (Persib), Aleksandar Rakic (PS Tira) dan Fernando Rodriguez (Mitra Kukar).

Dengan selisih dua gol dan hanya tersisa empat pertandingan, bukan tidak mungkin David da Silva tetap akan bertahan sekaligus menyandang status sebagai pemain tersubur di Liga 1. 

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Jika itu terjadi, maka akan menjadi prestasi tersendiri bagi David yang baru musim ini mengawali kiprahnya di kompetisi Indonesia. 

Sayangnya, saat peluang meraih gelar sepatu emas terbuka, jutru David da Silva tidak mendapatkan jaminan turun sebagai starter dalam laga tandang Persebaya melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu 18 November 2018. 

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

”Masih ada waktu untuk memilih siapa yang akan jadi starter. David punya peluang, namun tidak berarti otomatis dia pasti starter,” ujar Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman.  

Dalam lima pertandingan terakhir, starter di posisi target man adalah Osvaldo Haay menyusul cederanya David da Silva. Hasilnya luar biasa, dia mencetak empat gol dan mengantarkan Persebaya menang empat kali.

Saat Da Silva dimasukkan melawan PSM lalu, Osvaldo digeser ke posisi awalnya, winger. Hasilnya juga tidak buruk, David da Silva yang sempat absen di lima laga langsung tajam dengan mencetak satu gol indah. 

”Kita tunggu nanti, siapa yang akan mengisi posisi starter target man. Semua punya peluang, tergantung kebutuhan dan siapa yang paling siap jelang pertandingan lawan Bali nanti,” jelas pelatih yang akrab disapa Djanur itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya