Eksperimen Sukses Alfredo Vera Atasi Krisis Pemain Sriwijaya FC

Striker Sriwijaya FC, Rizky Ramadhana
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Krisis pemain yang dialami Sriwijaya FC jelang berakhirnya kompetisi Liga 1 untuk sementara mampu diatasi sang pelatih Angel Alfredo Vera. Tanpa adanya sejumlah pilar, dia mampu memaksimalkan potensi pemain di luar posisi aslinya.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Salah satu eksperimen yang dilakukan Alfredo ialah dengan menggeser posisi Yogi Rahadian. Pemain yang biasa beroperasi di sektor sayap itu diplot lebih ke dalam sebagai gelandang bertahan.

Meski bukan posisi idealnya, namun Yogi nyatanya mampu menjalani peran dengan baik sebagai gelandang box to box. Dia tampil cukup baik ketika Laskar Wong Kito mengandaskan Barito Putera 2-0, Senin 12 November 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sementara Nur Iskandar juga tidak kalah gemilang. Sama-sama beroperasi di sektor sayap, Nur di pasang sebagai penyerang lubang, menggantikan Manuckher Dzhalilov. Manu sendiri didorong lebih kedepan sebagai penyerang tunggal menempati posisi Alberto Goncalves.

"Saya sengaja menempatkan Yogi sebagai gelandang karena dia bisa bermain di posisi itu. Saat latihan sudah kita coba dan hasilnya cukup bagus," kata Alfredo, Rabu 14 November 2018.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Menurut Alfredo, Yogi memiliki kemampuan dalam duel satu lawan satu dan punya akurasi umpan yang cukup baik. Sehingga menempatnya sebagai gelandang tengah bukanlah sebuah perjudian.

Demikian juga dengan Nur Iskandar dan Dzhalilov yang dapat menempati semua posisi di lini serang. Manu memang lebih pas jika di plot sebagai penyerang lubang.

Namun dengan cederanya Muhammad Ridwan memaksa pelatih asal Argentina itu memainkan Manu lebih kedepan. Manu sendiri merupakan opsi terbaik ditengah skuad yang terbatas.

"Untuk pertandingan kedepan akan kita lihat siapa pemain yang paling siap. Kita akan tempatkan pemain yang siap untuk diturunkan," ujar Alfredo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya