Pelatih Persija Kalem Hadapi PSM Tanpa 3 Pemain Inti

Gelandang Persija Jakarta, Novri Setiawan
Sumber :

VIVA - Liga 1 2018 pekan ke-31, menjadi pekan yang berat bagi Persija Jakarta. Sebab, Macan Kemayoran akan bertandang ke markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta, Jumat 16 November 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Bagi kedua tim, duel ini tak hanya mempertaruhkan tiga poin. Tetapi, juga gengsi sebagai penguasa papan atas.

Andai Juku Eja menang, peluang juara akan semakin terbuka lebar. Namun, jika Macan Kemayoran bisa mencuri poin, persaingan juara akan semakin ketat.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sayangnya, Persija datang dengan skuat yang pincang, lantaran beberapa pemain utama tak bisa bermain. Di antaranya, Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa, yang sedang membela Timnas Indonesia, serta Maman Abdurrahman yang terkena akumulasi kartu.

Meski begitu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues mengaku tak gentar. Sebab, kondisi ini sudah sering dialami oleh timnya.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kami sering bermain tanpa pemain inti beberapa kali bisa menang. Seperti lawan Madura United, tanpa tujuh pemain inti kami bisa menang. Sama, ketika saat lawan Persipura Jayapura, kita juga bisa memetik kemenangan," kata pelatih yang akrab disapa Teco dalam rilis yang diterima VIVA.

Kondisi tersebut, diakui Teco, lantaran pemain inti dan cadangan menjalani porsi latihan yang sama. Dampaknya, kondisi tim tak terlalu timpang.

"Yang penting pemain cadangan juga menjalani latihan yang sama setiap hari. Kita juga sering memberi semangat pada seluruh pemain," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya