Persebaya Klaim Dapatkan Bintang Timnas U-16

Pemain Timnas U-16, Supriyadi
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/VIVA

VIVA – Sempat dikabarkan akan ke Liverpool, bintang Timnas U-16, Supriadi justru hampir dipastikan akan berlabuh ke Persebaya Surabaya U-16.  

Get to Know the Four Mysterious Figures in Indonesia

Manajer tim Persebaya U-16, Yahya Hasan Alkatiri, mengatakan jika Supriadi sudah 90 persen akan bergabung menyusul dua rekannya di  timnas yang sudah bergabung dengan Persebaya, yaitu penjaga gawang  Ernando dan gelandang Brylian Aldama.

"Sudah 90 persen akan bergabung dengan Persebaya. Saat ini tinggal tahap terakhir proses pembicaraan dengan pihak Kemenpora terkait perijinan karena Supriadi ini merupakan pemain milik PPLP Ragunan di bawah kepemilikan Kemenpora, " ujarnya.

4 Sosok Misterius di Indonesia, Ada Pahlawan Tak Bertuan

Secara lisan, sudah ada  kesepakatan dan restu dari Kemenpora untuk melepas Supriadi ke Persebaya U-16. Pemain sayap yang dikenal memiliki lari kencang ini kebetulan juga lahir di Surabaya.

Pemain Timnas U-16, Supriyadi

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Beri Apresiasi Timnas U-16

"Supriadi kapan pun diperlukan Timnas akan berangkat, dan saat ditanya oleh PSSI, dia menjelaskan jika intinya dia akan pulang ke rumahnya. Jadi Supriadi 90 persen bergabung dengan Persebaya U-16, tinggal tunggu waktu," ucapnya yakin.

Kemungkinan besar, pemain asal Rungkut, Surabaya ini bisa bergabung dalam babak delapan besar atau final Persebaya U-16 di Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018 Grup C seri 4.

Sebelumnya, Supriadi sendiri sempat akan diberangkatkan Pemkot Surabaya untuk menempuh pendidikan di akedemi sepakbola Liverpool. Namun hingga saat ini, rencana tersebut menguap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya