Butler Beberkan 'Penyakit' Akut PSMS Sulit Menang di Kandang Sendiri

Pelatih PSMS Medan, Peter Buttler
Sumber :
  • VIVA/Anugrah Andriansyah

VIVA – PSMS Medan hingga pekan ke-30 masih menjadi penghuni zona degradasi klasemen sementara Liga 1 2018. Armada Ayam Kinantan punya "penyakit" yang sulit disembuhkan, sulit menang di laga kandang. Faktor inilah yang membuat pasukan Peter Buttler sulit juga keluar dari jeratan zona degradasi.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Dalam data klasemen yang dikutip Liga-Indonesia.id, 14 pertandingan kandang yang dilakoni, PSMS hanya mampu menang dalam delapan laga. Sementara sisanya, enam laga berakhir dengan kekalahan. 

Miris memang. Laga kandang yang seharusnya bisa dimanfaatkan dengan maksimal, justru membuat Legimin Raharjo cs melempem. Lantas, ada apa dengan PSMS saat bermain di depan publik sendiri Menurut Buttler, faktor tersebut salah satunya datang dari dukungan suporter PSMS yang dinilai masih kurang maksimal. 

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Bukan hanya itu, pendukung yang terbagi dalam beberapa kelompok suporter juga disinyalir membuat fokus penggawa PSMS terpecah ketika pertandingan berlangsung. 

"Saya rasa banyak orang pikir sangat sulit untuk pemain kami main di sini. Karena, Anda bisa rasakan atmosfer dalam stadion tidak kondusif untuk tim. Saat main di pukul 15.30, stadion masih sepi. Tapi babak kedua lebih bagus dan lebih penuh. Saya bisa rasakan itu," ujar Butler di Stadion Teladan, Kamis 15 November 2018. 

Legimin Raharjo Kecewa PSMS Medan Cuma Imbang Lawan Semen Padang

"Pemain selalu bicara ke saya saat main di luar sangat berbeda. Berangkat dari stadion karena banyak penonton dan mau salaman dengan pemain tapi di sini tidak. Itu sedikit sedih. Saya harap ke depan penonton harus menyatu dengan saya dan tim. Kita satu dukungan, dan keluarga. Semua penonton tak bersama-sama, pemain bisa rasa itu karena bicara ke saya. Lebih bagus ketika kami main di luar," kata mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

PSMS saat ini masih berada di posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan catatan 33 poin. PSMS baru memetik 10 kemenangan, tiga hasil imbang, dan sudan menelan 16 kekalahan.

Frets Butuan kala membela PSMS melawan Persib

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Banyak yang menyebut duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta sebagai El Clasico Indonesia. Itu karena tensi tinggi setiap kedua tim bertemu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024